Cara Membuat Konten yang “Kece” di Instagram

Instagram saat ini adalah jejaring sosial yang populer. 32% pengguna internet ada di Instagram. Di Instagram kita dapat menerbitkan konten berupa gambar atau video. Kurang lebih 95 juta gambar/video diterbitkan setiap hari. Di Instagram konten yang menarik sangat diperlukan untuk mendapatkan engagement yang lebih luas. Beberapa orang ataupun organisasi bisnis masih melewatkan kesempatan mendapatkan engagement yang lebih luas karena masih menganggap sepele perihal konten.

instagram-wallpaper

Berikut adalah cara membuat konten yang ‘kece’ atau berkualitas di Instagram:

Algoritma  Instagram yang baru mempertimbangkan engagement yang tinggi. Ketika post mendapatkan berkubik-kubik likes dan komentar, algoritma Instagram akan mengisyaratkan bahwa konten tersebut adalah konten berkualitas baik dan kemungkinan banyak pengguna Instagram lainnya ingin melihatnya.

Menulis kapsi post Instagram yang baik adalah cara efektif untuk menginspirasi pengguna lainnya untuk berkomentar pada post Anda. Hal tersebut membantu anda untuk mendapatkan Engagement lebih luas.

Jadi, inilah beberapa poin bagaimana menulis kapsi Instagram yang baik:

1. Buka kelima indra dalam menulis

  • Deskripsikan seperti apa tempatnya, pencahayaannya, warnanya atau apapun yang dapat Anda lihat pada konten? Coba cari dengan seksama apakah ada penampakan?
  • Deskripsikan suara, apa yang Anda dengar, cuacanya, ataupun suhu keadaan sekitar
  • Deskripsikan aroma, apakah beraroma buah, kayu, tajam, manis, ataupun beraroma ketiak HEHEHE
  • Deskripsikan juga rasanya apabila Anda mem-posting makanan

2. Storytelling selalu membantu

  • Ini apa?
  • Mengapa ini terjadi?
  • Dimana ini?
  • Mengapa Anda menunjukan ini ke kami?
  • Siapa tokoh utama dari cerita? Siapa pelakor-nya? ehhhh musuh-nya.
  • Bagaimana Anda bisa kesana?

3. Pecahkan masalah audience Anda.

Identifikasi masalah umum pada bisnis Anda ataupun industri lainnya dan bayangkan bagaimana masalah tersebut bisa dipecahkan.

4. Gunakan hashtag yang benar

Hashtag adalah hal yang penting dalam Instagram dan harus selalu ada pada setiap kapsi untuk meningkatkan keterjangkauan. Pilih 10-15 hashtag yang relevan pada kapsi Anda. Jangan gunakan hashtag yang popular karena konten Anda akan semakin luas dan tertimbun banyak konten lainnya. Setiap saat Anda akan menambahkan hashtag, pikirkan: “Apakah hashtag ini yang digunakan target gue atau hashtag ini digunakan pengguna lainnya? Jika iya teruskan, jika tidak, cukup 1 periode. Ehhhh.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *